8 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android! - testing 3

Breaking

8 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android!

8 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pengguna Android!



Dalam waktu kurun 8 tahun terakhir , Android sukses menjadi sistem operasi raksasa yang mampu menyaingi kedikdayaan IOS

Selain karena banyaknya dukungan game dan aplikasi, smartphone Android digemari masyarakat karena sangat banyak pilihan smartphone murah dengan kualitas yang cukup baik. Namun meski begitu, masih banyak penggunanya yang tidak sadar bahwa yang dilakukannya salah.

Jika sembarangan memperlakukan smartphone makan akan membuat smartphone anda menjadi cepat rusak, berikut 8 kesalahn yang sering dilakukan oleh pengguna android



1. Terhubung dengan WiFi Sembarangan di Tempat Umum

Bagaimana perasaan anda saat menemukan Wifi gratis di tempat umum? Bagai menemukan harta karun, tanpa banyak pikir anda akan langsung menyambungkan perangkat anda ke dalam jaringan wifi tersebut.. Padahal ini merupakan kesalahan yang bisa membahayakan kamu.

Kamu wajib curiga jika ada Wifi Gratis ditempat umum tanpa dipasangi password. Pasalnya bisa saja itu adalah hacker yang ingin mencuri data melalui koneksi WiFi. ketika perangkat anda terhubung pada jaringan yang sama, maka orang akan dengan mudah mengambil data pribadi dari smartphone anda tanpa anda ketahui



2. Menggunakan AdBlocker

Terkadang saat kita asik bermain smartphone, ada iklan yang tiba tiba muncul. Hal ini cukup mengganggu bukan? Dengan AdBlocker, pengguna Android memang bisa nyaman browsing atau menggunakan aplikasi tanpa iklan.
Padahal itu cukup berbahaya. Pasalnya, bisa saja penyedia AdBlocker akan menjual data kamu ke pengiklan itu cukup berisiko untuk anda.



3. Bermain Smartphone Sambil Dicas

Saat lagi seru dan tanggung main game keren di Android, pasti kesal jika baterainya habis kan. Akhirnya kamu bermain game tersebut sambil isi ulang. Padahal, kebiasaan ini sangat berbahaya loh!

Keseringan memainkan smartphone untuk aktivitas berat saat dicas, akan membuat kualitas dan umur baterai kamu jadi lebih singkat.



4. Cabut Charger Sembarangan

Karena terburu-buru, banyak pengguna smartphone Android yang asal cabut kabel dari konektornya. Padahal kebiasaan ini akan membuat lubang konektor jadi kendor. Apalagi jika smartphone Android kamu belum menggunakan USB type-C.



5. Rooting Android

Untuk menghilangkan segala keterbatasan yang ada di smartphone Android, pengguna biasa melakukan root pada smartphonenya. Memang rooting akan memberikan keleluasaan untuk mendapatkan fitur baru, tapi rooting juga bisa berbahaya.

Pasalnya, proses rooting bisa membuat garansi smartphone kamu hilang. Jadi sayang jika Android diroot saat garansi masih ada. Dan lagi, proses modifikasi sistem root bisa mengakibatkan smartphone kamu mati total jika salah install atau hapus.




6. Install Aplikasi dari Pihak Ketiga

Ini adalah salah satu alasan yang membuat orang betah memainkan smartphone Androidnya, bisa install aplikasi bajakan dengan mudah. Dengan kemudahan ini, pengguna Android bisa menginstall aplikasi berbayar secara gratis.

Jika asal install aplikasi bajakan dari pihak ketiga, bisa-bisa smartphone Android kamu kenal malware berbahaya. !



7. Mengantungi Smartphone di Jeans Ketat

Keseringan menyimpan smartphone di dalam celana jeans ketat bisa berbahaya bagi layar smartphone, karena bisa mengurangi sensitivitas layar. Dan lagi menyimpan smartphone di saku celana jeans juga tidak sehat bagi kaum pria.



8. Malas Update Aplikasi dan OS

Saking banyaknya aplikasi yang diinstall, seringkali pengguna smartphone Android mengabaikan jika ada update. Alasannya takut buang kuota. Padahal update aplikasi atau OS ini penting banget untuk menambal celah-celah yang ada di smartphone, sehingga aman dari hacker atau malware.

Itulah 8 kesalah yang banyak dilakukan oleh pengguna smartphone pada umumnya. Jika kamu juga termasuk yang sering melakukan hal-hal tadi, sebaiknya coba dikurangi agar nyaman dan smartphone kamu bisa lebih awet.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact