Mengapa Komputer Mac Lebih Jarang Terkena Virus? - testing 3

Breaking

Mengapa Komputer Mac Lebih Jarang Terkena Virus?

Mengapa Komputer Mac Lebih Jarang Terkena Virus?



Kemajuan internet yang sungguh pesat ini, membuat penggunakan rentan terhadap ancaman siber. Tidak ada sistem operasi yang bias dikatakan benar- benar aman. Hal ini pun tidak terkeceuali untuk mac OS, yang sebagian orang berpendapat Mac Ini aman dari serang virus maupun malware.

Dalam konfrensi pers bertajuk “Palaeontology of Cybersecurity” di Suntec City Singapura, Eugene kaspersky, selaku CEO dari perusahaan keaman siber, menunjukan Mac tidak sepenuhnya aman dari serangan siber, namun jumlah malware yang ada dalam Kaspersky Lab di sistem operasi Mac memang sangat sedikit. Hingga Bulan Mei 2017, hanya terdapat 53.000 ancaman, berbeda jauh dengan ancaman pada Windows yang mencapai 474 juta, serta Android yang mencapai 23 juta serangan.

Menurut pihak Kaspersky, jumlah pembuat piranti lunak untuk sistem operasi Mac masih sedikit. Jumlah ini berbanding lurus dengan jumlah kriminal yang membuat malware untuk sistem operasi yang sama.

Kaspersky bahkan mengakui bahwa celah keamanan yang ada pada Mac sebenarnya lebih lebar dari sistem operasi Windows. Namun, pembuat malware lebih berfokus untuk menyerang Windows karena jumlah penggunanya yang jauh lebih banyak.


Tidak hanya Mac, sistem operasi Apple lainnya, iOS, pun tidak banyak diserang. Bahkan, sejauh ini jumlah serangannya hanya mencapai angka 600.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact