7 Istilah yang Sering Digunakan di DOTA 2 - testing 3

Breaking

7 Istilah yang Sering Digunakan di DOTA 2

7 Istilah yang Sering Digunakan di DOTA 2



DOTA 2 adalah game bergenre MOBA yang paling dikenal di seluruh dunia. Game ini memiliki gameplay yang cukup seru dan didukung oleh basis fans yang besar serta memiliki turnamen skala internasional dengan jumlah hadiah fantastis.

Banyak sekali istilah-istilah yang sering di gunakan oleh playernya untuk berkomunikasi dalam game. Berikut adalah istilah yang paling sering digunakan di DOTA 2 beserta penjelasannya.


1. Farm dan Last Hit

Salah satu kunci kemenangan di dalam game DOTA 2 adalah memiliki jumlah gold yang berlimpah untuk membeli item kunci. Nah, untuk mendapatkan gold tersebut, Gadgeteers perlu melakukan farm alias membunuh creep (pasukan) lawan. Agar Gadgeteers bisa melakukan farming secara efektif, Gadgeteers hanya perlu melakukan last hit alias menjadi pihak yang melakukan “serangan pemungkas” pada lawan.

2. Feed

Feed adalah tindakan seorang player yang sengaja atau tidak sengaja mati di tangan hero lawan sehingga memberikan keuntungan pada lawan. Aksi ini tentu saja sangat merugikan tim apabila terjadi berulang kali.

3. Gank

Gank adalah tindakan yang dilakukan oleh beberapa player dalam satu tim untuk menyerang 1 atau 2 player lawan secara mendadak. Cara ini cukup efektif untuk membunuh player lawan dengan mudah.


4. Kill Steal

Kill steal adalah tindakan dimana seorang player mencuri kill dari player lain yang “lebih pantas” untuk melakukan last hit.


5. Tank, Carry, Support

Ketiga istilah ini adalah peran untuk masing-masing player. Tank merupakan peran bagi player yang memiliki hero dengan ketahanan tubuh, armor, dan HP yang banyak. Carry merupakan peran bagi hero dengan damage besar yang biasanya diandalkan pada saat game sudah mencapai titik puncaknya. Sedangkan support memiliki peran untuk membantu para carry melakukan kill dan bertugas memasang ward agar strategi tim menjadi lebih baik.


6. Deny

Deny adalah aksi membunuh pasukan sendiri untuk mencegah hero lawan mendapatkan gold.


7. Missing in Action



Miss adalah salah satu cara untuk melaporkan pada pemain lain bahwa hero musuh pada line yang sama telah menghilang. Laporan miss sangat penting bagi seluruh anggota tim untuk mencegah terjadinya gank.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact