Kecerdasan Buatan Ambil Alih Pekerjaan Manusia di 2062 - testing 3

Breaking

Kecerdasan Buatan Ambil Alih Pekerjaan Manusia di 2062

Kecerdasan Buatan Ambil Alih Pekerjaan Manusia di 2062



Robot, mobil otonomos, hingga asisten virtual rasanya sudah tak asing lagi di telinga kita. Ketiganya adalah beberapa contoh nyata dari pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI) atau lebih dikenal dengan kecerdasan buatan.

Tak sedikit yang khawatir bahwa robot akan jadi primadona dan menggantikan pekerjaan manusia. Apakah teknologi kecerdasan buatan akan mengambil alih dunia?

Menurut survei yang dilakukan University of Oxford and Yale, mesin atau robot berpeluang besar 50 persen untuk dapat melakukan pekerjaan lebih baik daripada manusia pada 2062.

Prediksi periset, pekerjaan manusia akan tergantikan oleh robot 120 tahun dari sekarang. Prediksi periset di Asia justru lebih cepat ketimbang di Amerika Utara.

"Kita penasaran seperti apa produk kecerdasan buatan dengan teknologi lebih canggih dikembangkan. Kita ingin tahu bagaimana hasilnya ke depan," ujar Katja Grace, Machine Intelligence Research Institute di Berkeley, California, AS, seperti dikutip Digital Trends.

Grace pun mempertanyakan apakah mungkin kecerdasan buatan setara dengan kemampuan manusia, mungkin dikembangkan dan seperti apa akselerasinya.


"Kami juga menanyakan kepada korespenden kami mengenai keuntungan dan dampak buruk terhadap kecerdasan buatan. Kami menemukan banyak perbedaan pandangan, tetapi jika melihat risikonya, prediksi ini harus menjadi perhatian," jelas Grace. 

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact