3 Tips Mempercepat Kinerja HP Android dengan RAM 1GB - testing 3

Breaking

3 Tips Mempercepat Kinerja HP Android dengan RAM 1GB

3 Tips Mempercepat Kinerja HP Android dengan RAM 1GB



Android dengan spesifikasi tangguh merupakan salah satu strategi pemasaran untuk menarik minat para pengguna smartphone android pada umumnya.

Jika  sekarang anda masih menggunakan HP Android lama dengan RAM 1 GB,  Pasti butuh kesabaran ya untuk menggunakannya. Tapi anda tidak perlu khawatir. Karena kali ini kami ingin membantu kalian semua dengan memberikan infromasi tentang Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB.




Root Hp Android

Yang pertama yang harus dilakukan untuk mempercepat kinerja Hp android anda adalah dengan melakukan Rooting. Karena dengan ini anda bisa memiliki akses penuh pada ponsel android, seperti menambah, mengubah, hingga menghapus beberapa file yang membuat kinerja ponsel makin maksimal,



Ganti Launcher Bawaan HP Android

Cara selanjutnya adalah mengganti launcher orisinil dari ponsel android. Launcher yang umum digunakan oleh pabrikan adalah ToucWIZ UI milik Samsung atau mungkin ZenUI dari Asus,
Perlu kalian ketahui jika launcher bawaan dari pabrik tersebut rupanya memakan cukup banyak kapasitas RAM. Sehingga membuat kinerja android jadi melemah. Ada baiknya kamu mengganti Launcher tersebut dengan yang lebih ringan, seperti salah satunya adalah Zero Launcher.



Gunakan Ponel seperlunya

Salah satu kebiasaan yang cukup buruk pengguna hp android adalah sering menggunakan banyak sekali aplikasi dalam satu waktu. Seperti contohnya menggunakan menggunakan aplikasi chat seperti BBM, Whatsapp, Line secara bersamaan, belum lagi ditambah dengan Instagram.


Jika hp android kalian memiliki RAM yang berukuran besar mungkin hal ini tak begitu berpengaruh pada kinerja smartphone anda, namun bagaimana jika RAM hanya 1 GB? Yang pasti kinerja ponsel kalian akan lelet dan bisa jadi hank nantinya. Untuk itu, gunakan ponsel seperlunya saja.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact