Bocah Ini Menggunakan Boneka Sebagai Senjata Untuk Melakukan Hacking! - testing 3

Breaking

Bocah Ini Menggunakan Boneka Sebagai Senjata Untuk Melakukan Hacking!

Bocah Ini Menggunakan Boneka Sebagai Senjata Untuk Melakukan Hacking!



Seorang bocah yang berusia 11 tahun asal amerika mengejutkan para ahli keamanan cyber, karena telah berhasil membobol perangkat bluetooth mereka untuk memanipulasi data dan menunjukan bagaimana sebuah beruang teddy yang lucu bisa digunakan sebagai senjata untuk hacking.

Bocah bernama Reuben Paul yang masih kelas enam di sekolahnya. Meskipun masih sangat muda, bocah ini bersama boneka beruangnya telah memukau ratusan orang di konferensi keamanan cyber di Belanda.



"Dari pesawat terbang ke mobile, dari smartphone ke smarthome, mainan atau apapun tentunya bisa menjadi bagian dari Internet of Things (IOT)" ujarnya. "Dari terminator sampai dengan boneka beruang atau mainan apapun bisa dijadikan sebuah senjata," lanjutnya.

Untuk mendemonstrasikannya, dia menggunakan boneka beruangnya yang dihubungkannya melalui iCloud melalui WiFi dan teknologi smart bluetooth untuk menerima dan mengirimkan pesan. Lalu memasukannya ke sebuah perangkat Raspberry Pi. Setelah itu Reuben memindai untuk mencari perangkat bluetooth yang tersedia, setelah itu semua orang disana sontak terkejut karena tiba-tiba perangkat Reuben mendownload puluhan nomor penting termasuk pejabat tinggi.

Dalam menjalankan aksinya, dia menggunakan bahasa pemrograman phyton. Dia memasukannya ke dalam beruangnya melalui salah satu nomor dan menyalakannya dan merekam segala pesan dari perangkat yang ia retas. Sebagian besar perangkat saat ini pasti memiliki fungsi bluetooth, dengan dasar ini lah dia menunjukan bagaimana dia bisa terhubung dengannya dan mengirim perintah kesana dengan merekam dan memainkannya.

Reuben juga mengatakan bahwa ia mempunyai rencana yang ambisius untuk masa depan yang bertujuan untuk mempelajari kemanan dunia maya di universitas CalTech (sebuah universitas teknologi ternama di California) dan menggunakan keahliannya untuk menjaga keamanan dunia maya.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact