Xiaomi Mi6 | Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Kekuranganya ! - testing 3

Breaking

Xiaomi Mi6 | Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Kekuranganya !

Xiaomi Mi6 | Belum Dijual, Ternyata Sudah Ketahuan Kekuranganya !



Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi6, Rabu 19 April 2017 lalu. Salah satu fitur baru yang diperkenalkan adalah desain sisi belakang yang mengkurva pada keempat sisinya, dan bahkan ada yang menggunakan bahan keramik, yang diyakini menjadi material yang lebih kuat dan berkelas dibandingkan plastik atau metal. Benarkah?
Tidak diketahui apa yang menyebabkan punggung Android tergahar Xiaomi ini terluka, namun dengan fakta bahwa lapisan kaca yang digunakannya memang membuatnya tampak mewah dan cantik, sekaligus, tidak sekuat keramik atau metal, maka seharusnya sebuah benturan keras bisa membuatnya pecah seketika. Yup, foto ini berkata banyak, karena sekaligus mengungkapkan salah satu kekurangan Xiaomi Mi6.


Warna perak akan menjadi warna terbatas. Semoga saja harga tidak melambung nantinya Dengan permukaan mirip cermin, sepertinya sangat cocok untuk pengguna cewek.

Xiaomi Mi6 sendiri ditawarkan dalam empat pilihan warna. Hitam, Biru, Putih dan Perak. Varian keramiknya yang dipercaya memiliki casing paling kokoh, bakal tersedia dalam warna hitam saja, seperti pada Xiaomi Mi5. Sedangkan yang varian warna perak, menjadi warna baru yang digunakan Xiaomi, dan tampak menawan karena permukaannya yang begitu reflective. Karena itulah Xiaomi Mi6 warna perak tersebut multifungsi, dan nantinya bisa kalian gunakan sebagai cermin.
Sayangnya, karena warna dengan sentuhan cermin yang menurut Xiaomi ultra reflective tersebut, Xiaomi mengaku masih dalam tahap pengujian saat ini, dan tidak akan dijual dalam waktu dekat. Xiaomi Mi6 warna perak ini nantinya diproduksi terbatas, karena melibatkan proses produksi yang lebih sulit, yang mereka sebut sebagai electroplating.
Proses yang akan memberi sentuhan cermin pada Xiaomi Mi6 warna perak ini dikabarkan sangat sensitif, dan memerlukan sebuah ruang hampa yang bersih dari debu atau pun kotoran kecil lainnya selama melapisi permukaannya dengan lapisan warna perak yang ultra reflective tersebut. Bahkan menurut Xiaomi, hanya setitik debu saja mampu membuat mengacaukan seluruh rangkaian proses pewarnaannya.


Kabar lainnya, selain keempat warna yang sudah diperkenalkan minggu lalu tersebut, Xiaomi sepertinya juga berencana menawarkannya dalam warna lainnya yang lebih beragam. Menurut listing baru di laman resmi badan setifikasi Cina, yaitu TENAA, setidaknya bakal ada tujuh warna lainnya yang disiapkan Xiaomi saat ini. Diantaranya, Emas, Abu-abu, Abu-abu Gelap, Merah Muda, serta tiga warna lainnya yang menjadi varian warna sebelumnya, seperti Champagne Gold, Frosted Black dan juga Cherry Pink.
Kemungkinan besar warna-warna unik tersebut hanya eksklusif untuk pasar Cina saja nantinya, jadi kalian jangan terlalu banyak berharap ya!


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact