WOW! Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop - testing 3

Breaking

WOW! Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop

WOW! Galaxy S8 Bisa Menjadi Laptop



Bersama dengan dua Galaxy S8, Samsung juga mengungkapkan Samsung DeX, sebuah aksesoris tambahan docking station untuk flagship terbaru mereka ini, dimana kalian bisa mendudukkan duo Galaxy S8 melalui koneksi USB-C, dan bisa langsung mengubah smartphone ini menjadi layaknya PC desktop dadakan.
Prinsip kerjanya seperti software Continuum pada Windows Mobile 10. Tempatkan Galaxy S8 pada dudukan ini, dan kalian bebas melihat isinya melalui layar yang lebih lebar. Bahasa mudahnya, men-streaming–kan apa yang ditampilkan layar smartphone ke monitor atau televisi.


Tujuannya jelas, untuk efisiensi dan produktifitas lebih, karena layar yang lebar menampilkan lebih banyak informasi. Dengan Samsung DeX, kalian seakan memiliki komputer di dalam saku, yang pada kenyataannya teknologi saat ini memang sudah mengubah smartphone menjadi ganti komputer.
Jika Galaxy S8 adalah komputer kecil, maka Samsung DeX menyempurnakannya. Mudahnya seperti ini, kalian tidak perlu mengirim file untuk kemudahan pengeditan di laptop misalnya, karena dengan Samsung DeX, diperlihatkan antarmuka Android UI pada layar yang besar, dan menggunakan mouse serta keyboard kalian bisa berinteraksi dengan lebih mudah. Antar mukanya mengingatkan pada PC, lengkap dengan web browser desktop, ada menu contextual ketika klik kanan mouse, serta mendukung ditampilkannya beberapa jendela yang bebas diperkecil atau perbesar ukurannya.


Produktifikas menjadi tujuan utama Samsung DeX, sehingga saat ini Samsung juga sudah memulai kerjasama dengan Adobe dan Microsoft untuk memastikan aplikasi mereka, yang memang akan mereportkan kerika mengedit file Office atau gambar / foto di layar kecil, bisa digunakan juga ketika kalian mengaktifkan mode desktop di DeX Station. Dudukan ini juga menawarkan konektivitas remote dan akses dari dudukannya.
Karena Samsung DeX Station ini sudah mirip seperti PC mini, maka di dalamnya juga tersimpan kipas pendingin, sepasang port USB 2.0, Ethernet, dan USB type-C sebagai konektor adaptor untuk memberinya tenaga. Kalian juga bisa langsung mengisi baterai Galaxy S8 dan S8+ melalui dudukannya ini, karena dudukan ini juga berfungsi sebagai Adaptive Fast Charging (AFC).

Sayangnya, Samsung masih bungkam mengenai harga slaah satu fitur Galaxy S8 ini. Namun diperkirakan nilainya nanti akan mencapai Rp2.2 jutaan. Lihat seperti apa kehebatan Desktop Experience dari Samsung ini melalui video di bawah:


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact