macOS 10.13 bernama High Sierra, Penasaran dengan Fitur Barunya? - testing 3

Breaking

macOS 10.13 bernama High Sierra, Penasaran dengan Fitur Barunya?

macOS 10.13 bernama High Sierra, Penasaran dengan Fitur Barunya?



Perhelatan Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2017 dibuka dengan pemaparan tvOS. Tapi yang menarik tentu kehadiran macOS 10.13 yang diberi nama High Sierra. Seperti sebelumnya, update sistem operasi Mac ini membawa banyak fitur baru.
Pertama, Safari sebagai browser utama macOS kini lebih cepat lagi. Dibandingkan Chrome buatan Google, Safari diklaim 80% lebih cepat dalam uji Modern JavaScript dan juga dijanjikan mampu memblok autoplay video di suatu situs. Browser ini punya Intelligent Tracking Prevention yang akan menjaga privasi pengguna.

Aplikasi Mail diberikan kemampuan baru. Salah satunya split view. Dan juga Apple memberikan fitur baru pada aplikasi Photos. Kini pengguna bisa melakukan pengeditan foto dalam aplikasi tersebut.

Juga Perusahan besutan Steve Jobs itu perkenalkan sistem file baru. Bernama Apple File System, kehadirannya menggantikan HFS sebagai sistem file default macOS yang sudah digunakan sejak lama

Dari segi keamanan, Apple File System menghadirkan keamanan yang lebih baik dengan hadirnya native encryption.


Tidak ketinggalan performa grafis pun ditingkatkan lewat Metal 2. Namun yang menarik, macOS kini menghadirkan VR Content creation lewat Metal VR. Developer macOS High Sierra tersedia mulai hari ini. Sementara versi Public Beta akan dikirimkan akhir Juni mendatang.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact