Apakah Benar Linux Lebih Cepat dari Windows? - testing 3

Breaking

Apakah Benar Linux Lebih Cepat dari Windows?

Apakah Benar Linux Lebih Cepat dari Windows?



Kebnyakan dari kita pasti menggunakan laptop atau komputer dengan sistem operasi Windows. Namun, Sebenarnya ada ada sistem operasi yang bagus lainnya selain Windows. Salah satunya adalah Linux. Tapi kebanyakan orang tidak mengetahui atau tidak mau tahu dengan ini. Karena linux memamng kurang populer dikalangan masyarakat. 

Banyak yang mempertanyakan apakah Linux lebih cepat dari Windows?.  Faktanya, Linux memang lebih cepat daripada Windows. Kenapa Linux bisa diklaim kalau lebih cepat dari Windows?



Kernel
Hal pertama yang membuat Linux dapat diklaim lebih cepat dari Windows adalah karena perbedaan dari rancangan kernel-nya. Itulah alasan besar kenapa Linux menang dari Windows. Linux itu memilki monolithic kernel, yang berarti itu memegang setiap fungsi inti yang dibutuhkan oleh OS, seperti driver, manajemen memori, penjadwal tugas, dan file system.



Punya Kompatibilitas yang Baik
Salah satu alasan kenapa Linux lebih cepat dari Windows adalah Linux punya kompatibilitas yang baik dengan berbagai hardware. Coba lihat saja Windows 7 atau Windows 8. OS tersebut butuh minimal RAM 1GB untuk berjalan dengan baik. Sedangkan, Linux tidak memakan banyak kapasitas memory, bahkan ada OS Linux yang dapat diinstall didalam sebuah flash disk.



Software Linux Berukuran Kecil
Seperti yang telah disebutkan di atas, Linux itu ringan maka software yang digunakannya juga ringan. Sedangkan, software Windows kebanyakan punya ukurang yang relatif besar, sehingga berat ketika dioperasikan.

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact