Buktikan Teori Bumi Datar, Pria Ini Pakai Waterpass dan Naik Pesawat - testing 3

Breaking

Buktikan Teori Bumi Datar, Pria Ini Pakai Waterpass dan Naik Pesawat

Buktikan Teori Bumi Datar, Pria Ini Pakai Waterpass dan Naik Pesawat




Banyak orang yang susah mempercayai bumi itu datar. Karena sejak kecil selalu di jejali dengan informasi bahwa bumi itu berbrntuk bola. Para penganut teori konspirasi bumi datar pun melakukan berbagai ekperimen untuk membuktikannya. Salah satunya yang dilakukan D. Marble, seorang Youtuber.

Seperti yang dilansir dari iflscience.com, pria ini melakukan eksperimennya dengan naik pesawat penerbangan dari Calfornia Utara ke Seattle untuk “memantau apakah pilot menukikkan bagian depan pesawat”.

Eksprimen Marble ini dilalukan sambil membawa waterpass.



Waterpass merupakan alat yang digunakan untuk mengukut sebuah benda atau garis dalam posisi rata. Baik secara vertikal maupun horizontal. Untuk mengecek apakah bidang itu datar atau tidak, cukup memperhatikan gelembung cairan yang berada di tengah alat pengukur ini.

“Saya terbang selama 23 menit dan 45 detik. Pesawat terbang sejauh 203 mil,” ucap Marble dalam video.

Hasil eksperimen Marble ini menunjukkan bahwa waterpass sama sekali tidak menunjukkan adanya pergeseran pada cairan di tengah alat itu.

Jika Bumi itu bulat seperti yang selama ini diajarkan disekolah, harusnya terjadi kelengkungan dengan perbandingan delapan kilometer.

Marble pun senang dengan hasil eksperimen yang ia percayai bahwa Bumi itu sebenarnya datar.

“Pahamilah, gravitasi itu hanyalah teori. Bumi itu sebenarnya datar,” ungkap Marble.

Hasil eksprimen Marble ini pun menjadi viral di beberapa komunitas Bumi datar. Banyak yang memberikan pujian namun tidak sedikit pula yang masih tidak mempercayainya. (intisari-online)

Artikel ini telah ditayangkan Intisari-online dengan judul "Penganut Teori Bumi Datar Lakukan Eksperimen Ini Untuk Buktikan Keyakinannya, Hasilnya?"

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact