Murah Banget, Xiaomi Mi6 Dijual Cuma Rp4 Jutaan! - testing 3

Breaking

Murah Banget, Xiaomi Mi6 Dijual Cuma Rp4 Jutaan!

 Murah Banget, Xiaomi Mi6 Dijual Cuma Rp4 Jutaan!



Akhirnya Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Xiaomi Mi6, hari ini Rabu, 19 April 2017. Beberapa fitur baru diperkenalkan, seperti anti air, bagian belakang yang mengkurva pada keempat sisinya, hingga dual-camera. Kira-kira berapa harga Xiaomi Mi6 ketika dijual nantinya mulai 29 April 2017 di Cina?


Untuk harga, memang selama peluncurannya belum resmi diungkapkan. Namun bocorannya sudah kami dapatkan beberapa waktu lalu. kalian bakal mendapatkan flagship Xiaomi tahun 2017 ini mulai Rp4.8 jutaan. Detailnya sebagai berikut:

  • Mi 6 Standard Version (6 + 64GB) dengan harga 2499 yuan (atau sekitar Rp4.8 jutaan).
  • Mi 6 Higher Version (6 + 128 GB) dengan harga 2899 yuan (atau sekitar Rp5.6 jutaan).


Selain kedua varian standar tersebut, masih ada yang termahal, yaitu Xiaomi Mi6 dengan panel belakang mengkurva pada keempat sisinya, serta lapisan emas 18K pada cincin kameranya, dengan storage 128GB dan RAM 6GB, bakal ditawarkan dengan harga CNY 2,999 (atau sekitar Rp5.7 jutaan).
Jika kita melihat kebelakang, Xiaomi Mi5 tahun lalu juga diumumkan dengan harga termurah yang sama. Yah, walaupun itu harga di Cina, dan ketika masuk Indonesia, harga termurah Xiaomi Mi5 dengan RAM 3GB dan storage 32GB bisa melambung hingga Rp5 jutaan, atau terpaut sekitar Rp 1 jutaan dari harga aslinya di Cina. Hal ini bisa kita simpulkan, ketika dijual di Indonesia nanti kemungkinan besar harga Xiaomi Mi6 varian terendahnya bakal meningkat menjadi Rp5.8 juta, atau bahkan Rp6 jutaan.


Dan meskipun dijual dengan nilai 6 jutaan pun, harga Xiaomi Mi6 ini jelas sanggup membuat vendor lainnya jantungan, mengingat kelas flagship mereka dijual hingga dua kali lebih mahal dari flagship terbaru Xiaomi ini. Samsung contohnya, yang menawarkan Galaxy S8 dengan harga Rp10 jutaan di Indonesia. Itu pun varian dengan prosesor Exynor, dan, hanya memiliki satu sensor kamera di pungungnya.

Bagaimana menurut kalian, apakah Xiaomi Mi6 masih worth it dimiliki dengan harga Rp6 jutaan?


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact